Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

PEMBAGIAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT WARUNGKADU

PEMBAGIAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) UNTUK KESEJAHTERAAN MASYARAKAT WARUNGKADU

Pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kampung Ciomas Desa Warungkadu berjalan lancar. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 6 September 2023 di Rumah Ibu Mamah Mulyani selaku Sekretaris Desa. Kegiatan pembagian bantuan ini ditujukan untuk menyejahterakan kelompok lanjut usia (lansia).

Selain pembagian bantuan, perangkat desa yang hadir juga memberikan sosialisasi kepada penerima bantuan untuk mendukung seluruh giat pemerintah desa maupun pemerintah daerah, diantaranya berpartisipasi aktif pada kegiatan Jumsih, membayar iuran desa, pembaruan dokumen kependudukan, dan penerbitan sertifikat halal.

Mamah Mulyani, sekretaris desa menghimbau para penerima bantuan wajib ikut serta dalam kegiatan Jumsih (Jumat Bersih). Kegiatan jumsih sendiri dilaksanakan setiap Hari Jumat dengan sistem bergiliran di setiap kampung. Program desa lainnya yang harus didukung diantaranya iuran desa. Hasil iuran desa tersebut nantinya digunakan untuk operasional kendaraan pengangkut sampah dan kegiatan desa lainnya. 

Masyarakat juga dihimbau untuk melakukan pembaruan Kartu Keluarga yang terdapat barcode (versi terbaru). Pemerintah Desa memfasilitasi layanan pembaruan data secara offline di kantor desa. Adapun dokumen yang dipersiapkan diantaranya KTP dan KK. 

Saat ini, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) juga diwajibkan untuk memiliki sertifikat halal. Pembuatan sertifikat halal tersebut dilaksanakan secara bergantian setiap rt nya. Adapun biaya yang dikeluarkan sebesar 0 rupiah (gratis)

Melalui sosialisasi dan pembagian bantuan ini, pemerintah desa berharap masyarakat dapat terbantu dan semakin sejahtera.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *